02 June 2012

Menentukan Skema Warna Agar Design Lebih Eye Catching



Sebagai seorang design graphic, saya pernah menemui masalah. Dimana saya mempunyai suatu ide di kepala anda tapi pada saat menuangkan dalam sebuah design, saya merasa terjebak untuk hal pewarnaan. Apapun dan berapa kalipun warna yang sudah saya coba aplikasikan tetap saja seperti ada yang kurang. Kalau pas lagi kaya gini rasanya pengen makan keyboard aja, selain itu waktu yang kebuang juga pastinya banyak, padahal deadline lagi deket-deketnya. Hayolohhhhhh!!!

Kalau anda pernah merasakan hal yang sama, saya yakin saat ini anda lagi senyum-senyum sendiri, hehehehe :p

Gag tau udah basi apa belum, tapi barusan saya browsing-browsing dan nemu website yang berguna banget buat urusan pewarnaan dalam desain grafis.

Tool ini simpel banget, yang harus anda lakukan cuma memasukkan warna konsep dasar design yang anda buat, atau klik salah satu warna yang ada di dalam cakram warna. Secara otomatis, tool ini akan mencari warna yang "Masuk" yang pastinya bakalan matching dan eye catching.


Disitu juga ada berbagai pilihan Nuansa,
Mono, Complement, Triad, Tetrad, Analogic, dan Accented Analogic adalah nuansa yang bisa anda pilih, agar design anda terlihat lebih "hidup".

Kalau sudah menemukan skema warna yang cocok, tinggal diterapkan deh ;)
Yang pasti tool ini bakal sangat berguna buat saya, dan mudah-mudahan bisa berguna juga buat anda,,,
Amin 500x......

WEBSITE: http://colorschemedesigner.com/

 

Aryo Widiantoko Graphic Design, Web Design, Production ©2012