02 June 2012

Hati-hati Dengan Status/Update Anda di Dunia Maya




Bagi Anda yang gemar meng-update status di BlackBerry Mesengger (BBM), Facebook, YM!, Twitter, Mig33, dan sebagainya, kini sebaiknya lebih bijak. Salah-salah status galau Anda malah memancing tindak kejahatan dari orang lain.

Imbauan ini disampaikan oleh Divisi Humas Mabes Polri. Dalam akun facebook resminya, Polri mengimbau para pengguna BlackBerry berhati-hati menulis status di jejaring sosial seperti facebook, twitter, yahoo mesengger, termasuk BBM.

"Karena apabila tidak berhati-hati memungkinkan terjadi kejahatan seperti perampokan, penculikan, pemerkosaan dan lain-lain," begitu imbauan yang ditulis Divhumas Mabes Polri, Sabtu (31/3/2012).

Divhumas juga menulis contoh satus galau yang harus dihindari pengguna BlackBerry dan jejaring sosial. Anda diminta tidak menuliskan status seperti;home alone, kesepian ditinggal orang tua, bete nich di rumah sendirian, berada di luar kota/di mal.

"Itu menandakan Anda dalam posisi lemah sehingga memudahkan kesempatan bagi pelaku untuk melakukan kejahatan. Ingatkan putra-putri Anda jaga keamanan dan keselamatan keluarga Anda," begitu pesan lanjutan yang ditulis Divhumas Polri.

Jadi hati-hati dengan status Anda!

 

Aryo Widiantoko Graphic Design, Web Design, Production ©2012