03 May 2013

Kecelakaan Karambol Bus Nugroho di Tanah Putih, Semarang


5 Menit yang lalu, saya mendapat broadcast dari salah satu contact di Hape saya. Kira-kira begini lengkapnya;

Bus Nugraho Rem Blong dr arah jl Wahidin (tanah putih ) Meluncur kencang menabrak puluhan Motor dan 3 mobilAvanza,2 Jazz n 1 Sedan accord Just Now.. Perkiiraan ada 10 org tewas termasuk anak sekolah tergeletak di jalan penuh Darah.. Tolonng bantu Broadcast.. Agar kluarga bisa cepat di beri tahu... Tq
Tanpa menelan begitu saja berita yang saya dapat, untuk me-broadcast ke contact saya yang lain, dan dikhawatirkan hanya merupakan berita HOAX, maka saya langsung mencari kebenaran berita itu di internet.
Hasilnya, ada 1 situs portal yang mengabarkan tentang berita kecelakaan itu. Lengkap dengan foto kejadian

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Bus Nogroho yang meluncur dari arah Jalan Wahidin, Kota Semarang, menabrak puluhan motor, tiga unit Avanza, dua unit Jazz, dan satu unit Accord pada Jumat (3/5/2013) siang.

Kejadian ini sudah tersebar melalui foto di twitter di akun @reshapradana. Selain itu kabar ini juga langsung tersebar melalui broadcast di pesan BlackBerry. Diperkirakan korban ada 10 orang



Daerah Semarang, kota kelahiran saya adalah daerah yang memang berkontur ekstrim, banyak sekali tanjakan dan turunan yang tajam dikota itu. Sebut saja daerah Gombel, Watugong dan Tanah Putih itu sendiri yang mempunyai turunan yang curam. Karena faktor tersebut, tak heran kalau sering terjadi kecelakaan di daerah-daerah tersebut. Jadi jangan kaitkan kecelakaan-kecelakaan tersebut dengan hal-hal gaib yang sering saya dengar, misalnya untuk tumbal atau hal-hal yang tidak logis lainnya.

Kejadian ini hendaknya menjadikan pelajaran untuk kita agar lebih waspada, berhati-hati, dan mengawali apapun dengan Doa.
Setelah mendengar kabar ini, saya berdoa semoga korban meninggal, diterima disisiNYA, dan ,korban yang masih hidup semoga diberikan kesembuhan. Serta untuk keluarga korban, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran. Amin amin. :(

***UPDATE***

Kepala bagian pelayanan klaim PT Jasa Raharja Sukrino menyatakan kecelakaan di Tanah Putih akibat bus menabrak empat unit mobil dan delapan unit motor itu untuk sementara mengakibatkan 15 orang korban. "Terdiri dari dua meninggal dunia dan lainnya orang luka-luka," kata Sukrino di Semarang, Jumat, 3 Mei 3013.

Dua orang tewas itu adalah Agus Irvan Sulistyo, berumur 50 tahun, merupakan warga Ganesha Mukti 203 Pedurungan. Seorang lagi bernama Eko Budiarto, 36 tahun, dengan alamat di Kampung Pandeyan, Kebonharjo, RT 04/RW 01, Kebon Agung Semarang. Saat ini, dua korban ini berada di RS Roemani Semarang.

Adapun korban luka-luka ringan adalah Maryono, warga Portosarri IIG/I C, Srondol Kulon, Semarang yang dirawat di RS Elizabeth; Anisa Sekar Safitri (anak Maryono pengendara Jazz putih); Sirila Oktaviani Ananda, umur 20, warga Karonseh Timur RT 04, RW 05 Ngaliyan Semarang; dan Resti, usia 25, warga Sawo Tanggul, Jember. Sedangkan untuk korban luka berat hingga berita ini ditulis belum didapatkan PT Jasa Raharja.

Sebelumnya, Kepala Polrestabes Semarang Komisaris Besar Elan Subilan menyatakan korban kecelakan bus Nugroho yang meninggal dunia sebanyak tiga orang. Sedangkan luka berat dan ringan masing-masing enam dan delapan orang. Kecelakaan terjadi akibat bus Nugroho yang melaju di perempatan Tanah Putih Semarang dari arah Pudak Payung ke Penggaron. Bus itu menabrak empat mobil dan delapan kendaraan roda dua.
(SUMBER)




59 comments:

Anonymous said...

betul gan... begitu dapet BC, langsung saya browse di mbah google.. ternyata pun banyak kawan yang senada menggunakan status + pp tersebut..
pray for korban tragedi tanah putih..
alfatihah..

Anonymous said...

bener neh
parah banget kecelakaannya

Nawazeba Chan on May 3, 2013 at 1:59 PM said...

djo,.tak pikir HOAX owk,.jebule aku telpon polda jateng bener owk,.

Anonymous said...

pantesan dari kemaren lihat bus nogroho ada yang aneh,, biasanya ngg pernah ngebut atau banting setir hari rabu kelihatannya agak bedak...

Anonymous said...

wadoh musti hub keluarga di rumah neh. moga2 aman di rumah...

Anonymous said...

waaahh tambah angker tuh tempat, tanah putih sering sekali terjadi kecelakaan, ngga cuma tanah putih, jalan tanjakan2 disemarang juga sering banget terjadi kecelakaan

nangas said...

semoga jadi pelajaran buat PO bus lainya untuk mengecek kelayakan bus masing"

Anonymous said...

Instansi yang kir bus tersebut perlu diminta keterangan yentang uji klaikan kendaraan

prabu adhie on May 3, 2013 at 2:12 PM said...

Hajar saja langsung supir busnya

Adityo Pratama on May 3, 2013 at 2:12 PM said...

tragedi hari jum'at. ktnya orang meninggal d hr jum'at dilindungi dari siksa kubur

Anonymous said...

Innalillahi wainnailahirojiun,,

Anonymous said...

Kemarin baru saja mendapat kabar ada kecelakaan anak USM di daerah arteri dan korban meninggal, sekarang mendapat berita kecelakaan lagi :(

Innalillahi,,

henki on May 3, 2013 at 2:14 PM said...

bis masing2 daerah sebaiknya emang di cek secara berkala..terutama didaerah yg berkontur...contohnya semarang yang ekstrim...kasihan bagi kita ato orang lain yang sudah berhati hati menjadi yang "sia-sia" karena satu keteledoran

emiliana herlin on May 3, 2013 at 2:19 PM said...

sdh hati hati orang lain suka ngawur....duh bg pgguna jln raya...saling mengerti yaaa. trut brduka cita bg korban

emiliana herlin on May 3, 2013 at 2:19 PM said...

sdh hati hati orang lain suka ngawur....duh bg pgguna jln raya...saling mengerti yaaa. trut brduka cita bg korban

emiliana herlin on May 3, 2013 at 2:19 PM said...

sdh hati hati orang lain suka ngawur....duh bg pgguna jln raya...saling mengerti yaaa. trut brduka cita bg korban

Aryo Widi on May 3, 2013 at 2:19 PM said...

@All: sangat tidak disangka-sangka yak mas/mbak bro? :(

@Dina: Niatmen sampek nelpon polda din :o
@Henki: Selain itu mungkin perlu untuk pemerintah untuk menyediakan jalur penyelamat sebanyak ungkin ya gan?

emiliana herlin on May 3, 2013 at 2:20 PM said...

sdh hati hati orang lain suka ngawur....duh bg pgguna jln raya...saling mengerti yaaa. trut brduka cita bg korban

emiliana herlin on May 3, 2013 at 2:20 PM said...

sdh hati hati orang lain suka ngawur....duh bg pgguna jln raya...saling mengerti yaaa. trut brduka cita bg korban

emiliana herlin on May 3, 2013 at 2:21 PM said...

sdh hati hati orang lain suka ngawur....duh bg pgguna jln raya...saling mengerti yaaa. trut brduka cita bg korban

emiliana herlin on May 3, 2013 at 2:21 PM said...

sdh hati hati orang lain suka ngawur....duh bg pgguna jln raya...saling mengerti yaaa. trut brduka cita bg korban

Anonymous said...

human error

Anonymous said...

dr identifikasi petugas satlantas polrestabes semarang jam 14.12, sementara korban ada 3 orang ( 2 pengendara sepeda motor ) dan sopir grand livina H 9435 EA , 6 orang luka serius.

emiliana herlin on May 3, 2013 at 2:21 PM said...

sdh hati hati orang lain suka ngawur....duh bg pgguna jln raya...saling mengerti yaaa. trut brduka cita bg korban

DIKIN on May 3, 2013 at 2:24 PM said...

turut berduka, semoga arwahnya di terima di sisi Nya, dan keluarga yg ditinggalkan tabah..

Jemblem said...

miris Joe...

renia betagani on May 3, 2013 at 2:24 PM said...

kasihan anak" sekolah yg ga tau apa" ya. kena imbasnya.. :"(
pray for semarang

renia betagani on May 3, 2013 at 2:24 PM said...

kasihan anak" sekolah yg ga tau apa" ya. kena imbasnya.. :"(
pray for semarang

heri on May 3, 2013 at 2:35 PM said...

wah blognya update banget bro, emang daerah situ turunan tajam, semoga segera ditangani

Anonymous said...

Bukan supit yg dihajar tapi perusahaan busnya yg gak teratur cek kondisi kendaraan

Anonymous said...

Bukan supit yg dihajar tapi perusahaan busnya yg gak teratur cek kondisi kendaraan

Anonymous said...

Innallilahi wa innallilahi roji'un

Broadcast yang sama juga ke saya, dan saya langsung googling...

Semoga korban dan keluarganya senantiasa di beri ketabahan, kesabaran, dan kemudahan dalam menjalani cobaan ini...
Amin...

samhudi hudi on May 3, 2013 at 2:44 PM said...

biasane bus nugrohooo anteng2 nmlakune,,,, meski di cek kie kabeh armadane sopo ngerti rak peduli K3.....

petarung on May 3, 2013 at 2:51 PM said...

bus kecil memang ugal-ugalan rebutan saling salip cari penumpang biasanya, semoga korban diberikan tempat selayaknya dan tabah bagi yg ditinggalkan

shima duasembilan on May 3, 2013 at 2:54 PM said...

Astagfirullah ya Allah :(

Gusny Tektona on May 3, 2013 at 2:56 PM said...

Seperti Yg Ada Dlm mimpiku Semalam
by: @gusny_tektona

Anonymous said...

Takdir

Anonymous said...

Baru saja masuk kompas tv semarang

Zufar M on May 3, 2013 at 3:03 PM said...

bukit kencana - mangkang ?
saya kalo pulang sekolah juga naik itu

Anonymous said...

iya gan, tadi saya mau coba ke tkp tapi keburu polisi datang jadi nggak boleh masuk...

Anonymous said...

Kata siapa om..???

Anonymous said...

turut berduka cita bagi korban..
semoga keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan.

afif udin on May 3, 2013 at 3:45 PM said...

inalillahi wainnailallahi rojiun,.,.,.,.,.,.,.

semoga keluarga yang di tinggalkan di beri

kesabaran oleh ALLAH SWT,.,.,AMIEN,.,.

nova said...

.innalillahii trt brdka cta

Anonymous said...

memang ngeri banget...akhir2 ini bnyk kecelakaan terjadi..selang berapa jam..jg ada kecelakaan di jalan tol jatingaleh smrg.....waduh..ntar pulang lwt mana ya...

Glutera on May 3, 2013 at 4:03 PM said...

moga2 yang lain jadi lebih hati2...

afif udin on May 3, 2013 at 4:06 PM said...

INNA LILLAHI WA INA ILAHI ROJIUN
TURUD BER DUKA CITA
ATAS MUSIBAH DITANAH PUTIH
PADA HARI INI
SEMOGA SEMUA SABAR DLM COBAAN
AMIIIIIIEEEEEEEEN YA ROBAL ALAMIN

mee cubie on May 3, 2013 at 4:27 PM said...

kmren hbs dengar berita duka Citra, anak USM n layat dia...td siang ad berita musibah lagi..
turut berduka cita atas musibah tersebut :(

Anonymous said...

semoga amal ibadah di terima di sisi,nya...keep safety...di jalan ....w-ss

Dance Art Education on May 3, 2013 at 4:46 PM said...

Moga Allah menerima amal perbuatan & mengampuni dosa2nya amin

Dance Art Education on May 3, 2013 at 4:46 PM said...

Moga Allah menerima amal perbuatan & mengampuni dosa2nya amin

Anonymous said...

kecelakaan ini memang bukan hoax, mas mbak bro, tapi tolong ya, jangan ngarang jumlah korban, jangan membesar-besarkan. rilis resmi kan belum keluar.
walaupun saya ada ditempat, lihat dengan mata kepala saya sendiri bis itu nabrak banyak kendaraan, jangan bikin kesimpulan aneh-aneh dulu.
doakan saja semoga kasusnya jelas, korbannya ditangani dengan layak, dan kejadiannya tidak terulang lagi.

Anonymous said...

Semarang Berduka.

rizki shinobi on May 3, 2013 at 5:15 PM said...

Ya trut brduka cita aja saya , moga ditrima sisi allah swt


Amien Ya robba al'amin ..

Griya Pustaka on May 3, 2013 at 5:17 PM said...

Innalilahi Wa innailaihi Rajiun,
Semoga ini menjadi pembelajaran bagi semuanya...

waluyo febrianto on May 3, 2013 at 8:39 PM said...

innalilahi wa innalilahi rajiun

turut berduka cita atas kecelakaan td siang

semoga yg meninggal di terima di sisih-Nya dan yang luka" semoga cpat sembuh

amin

nining wae on May 3, 2013 at 11:22 PM said...

Walah pak sopir apa sebelum berangkat tadi gak dicek dulu bisnya, nek begini kan merugikan banyak pihak pa lagi jatuh korban meninggal.

Ove Aja on May 4, 2013 at 6:36 AM said...

inalillahi wainnailallah rojiun
turut berduka cita, semoga keluarga yang ditinggalkan di
beri kesabaran oleh Allah SWT
dan semoga amal ibadah yang meninggal diterima disisi-NYA

miris banget, yang kena orang lain yang nggak tau apa-apa. Memang dalam mengendarai kendaraan dijalan harus hati-hati. Tapi yang berhati-hatipun tetap terkena imbasnya akibat ketidak hati-hatian orang lain :(
takdir

lukman nita on May 4, 2013 at 10:03 AM said...

TUH SOPIR GA JUMA'TAN MALAH NGEBUUUTTTTT!!

Post a Comment

 

Aryo Widiantoko Graphic Design, Web Design, Production ©2012